Pages

Labels

Kamis, 06 Oktober 2011

Apa Itu Galau?

Kata galau di zaman sekarang sepertinya sudah banyak yang mendengarnya. Biasanya sering digunakan para remaja yang telah mengalami patah hati, putus cinta, sedang ribut dengan kekasihnya dan lain-lain. Perasaan ini memang pernah dirasakan oleh semua orang yang mengalami masa muda apalagi yang berpacaran, pasti tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan. Galau merupakan perasaan sedih, kecewa, frustasi akibat terlalu memikirkan masalah yang berlebihan dah tidak ada tindakan untuk mengakhirinya.

Galau juga tidak hanya digunakan untuk orang yang berpacaran saja, kadang bisa juga berarti tidak punya uang, sulit mendapat kerja, mendapat nilai kurang bagus. Hanya saja anak muda sering menggunakannya sehingga lebih banyak anak muda yang menyebutnya. Perasaan ini apabila dibiarkan terus-menerus akan berakibat buruk. Jangan dibiarkan mengendap di dalam diri. Berikut beberapa tips untuk meminimalisir efek samping galau :

  1. Mendengarkan lagu-lagu semangat, rock pokoknya yang tidak mellow.
  2. Menghadapi hidup dengan senyuman, tulus, dan ikhlas dengan begitu perasaan akan lebihb baik dan semangat.
  3. Melakukan kegiatan positif dan bermanfaat untuk mengalihkan pikiran galau.
  4. Beribadah agar hati menjadi tenang
  5. Berkumpul bersama teman / sahabat yang suportif dan tidak menjelekkan Anda saat galau.
  6. Hadapi masalah. Berani hadapi masalah akan membuat kita semakin tegar. Memang pada awalnya agak takut tapi kalau dihadapi masalah itu akan selesai dan hati kita menjadi tenang.
Semoga tips di atas mampu mengurangi galau. Galau itu wajar dan manusiawi, tetapi apa mau hidup kita diisi dengan galau terus? Karena dunia terus berputar sobat. Masih banyak keindahan di luar sana kalau kita mau mencarinya. Apalagi yang masih muda sayang masa muda diisi dengan galau. Lebih baik keluar dan temukan hidup mu.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar