Pages

Labels

Jumat, 14 Oktober 2011

Mengungkap Mitos "Just be Yourself"

Assalamualaikum kawan.
Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa untuk menjadi diri yang terbaik mereka menggunakan prinsip be yourself. Itu memang benar namun prinsip tersebut lebih tepat untuk orang yang memang memiliki kualitas diri yang baik. Tetapi apakah prinsip itu bermanfaat bagi yang belum berusaha lebih baik? Disinilah letak kekeliruannya. Kalau mengandalkan prinsip ini tapi tanpa disertai usaha untuk lebih baik, prinsip itu sia-sia saja. Contoh ada orang yang memakai pakaian tanpa cocok dengan kepribadiannya, ada juga orang yang ingin mendapatkan pacar yang sesuai kriterianya namun tak ada usaha apa-apa untuk mendapatkannya. Ada pula yang mandi hanya sekali sehari namun ingin mendapatkan kekasih yang wangi bersih, dan menarik. Memang ada pula yang beruntung mendapatkannya tapi hanya sedikit jumlahnya. Ada juga yang ingin cerdas, pintar, jenius kaya tetapi tak ingin berusaha belajar dan bekerja dengan giat.


Tanpa disadari prinsip tersebut telah melekat ke dalam diri kita. Menyebabkan kita tak maju dalam menjalani hidup karena semua butuh waktu dan usaha serta konsisten untuk mengubahnya. Mulai sekarang ganti prinsip Just be Yourself dengan "Be The Best of Yourself" yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang baku dan bersahaja adalah "Jadilah yang TERBAIK Bagi Dirimu" Karena prinsip inilah yang akan mengubah diri kita menjadi lebih baik. Insya Allah pasti bisa kalau ada kemauan. Dan pasti ada jalan.


Gw pernah membaca sebuah buku milik teman gw, di dalam buku itu membahas tentang bagaimana cara menjadi sukses. Salah satu diantaranya adalah berusaha menjadi lebih baik (kalau di dalam buku tersebut tertulis "better, better, and better"). Untuk menjadii lebih baik memang tidak mudah tapi kalau ada keinginan dan jalan pasti bisa. Gw juga sedang dalam proses belajar. Tak ada salahnya kita saling berbagi ilmu demi kepentingan bersama. Tak perlu pelit berbagi ilmu pada orang lain. Jadilah Yang Terbaik Bagi Dirimu.
Wassalamualaikum.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar