Pages

Labels

Kamis, 15 Desember 2011

Senyum Semangat

Judul di atas sama dengan salah astu judul lagu boyband yang sekarang sedang naik daun yaitu Smash. Tujuan gw menulis artikel ini bukan untuk membahas lagu tersebut tetapi terinspirasi dari judul lagu itu. Setelah gw pikir-pikir buat mencari judul yang tepat kayaknya lebih cocok yang ini. Di sisi lain gw bukan penggemar boyband itu Tapi tetep dukung boyband Indonesia.
Hidup boyband!!!
(Lho kok jadi ngawur)

Tujuan utama gw menulis artikel ini adalah unutk tetap tersenyum dan semangat dalam mengarungi hidup ini apalagi yang masih muda seperti kita wah penting banget. Karena hidup ini tak selamanya indah, lurus, dan lancar. Ada aja tantangan, hambatan, rintangan, cobaan dan godaan yang yang menimpa kita. Kadangkala kita pernah berpikiran kenapa ya kok hidup gw banyak masalah? masalah belom selesai eh ada lagi masalah baru. Puyeng rasanya. Bahkan yang lebih parahnya lagi sampai ingin mencoba mengakhiri hidup seolah tak ada lagi jalan keluar.

Tidak apa-apa pernah berpikiran seperti itu hanya saja yang terakhir dilarang melakukannya. Karena memang bukan jalan terbaik melainkan jalan terburuk. Apa yang kita harapkan ternyata tak sesuai dengan harapannya, bagaikan melukis di atas air. Kadang kita juga telah melakukan hal terbaik buat diri kita lagi-lagi tak sesuai keinginan. Pernah mengalami hal demikian? Gw sendiri pernah.

Tapi coba pikirkan lagi ada orang yang di bawah kita, ia tak seberuntung kita yang memiliki harta seperti kita, ia bekerja kesana kemari hanya untuk mencari sesuap nasi namun tak ada sedikit pun menampakkan kemuraman. Coba bandingkan dengan kita yang punya handphone, tv, teman-teman, sahabat, orang tua yang masih ada tapi mengeluh menjalani hidup ini. Meratapi nasib dan berada dalam kesedihan itu ngga bagus. Tak ada yang perlu disesali dalam hidup ini.

Masalah yang pernah menimpa kita sebenarnya pelajaran berharga buat kita. Kalau ga ada masalah kita ga tau sampai dimana kesadaran kita mengenai diri sendiri. Tegakkan kepala, lebarkan senyuman tunjukkan bahwa inilah diri kita yang kuat. Tetap tersenyum walaupun masalah menimpa karena masalah adalah teman bukan menghindarinya. Katakan pada diri sendiri,"ini hidupku, aku tau kemana aku melangkah. Aku adalah pemimpin dalam hidupku, aku menjalaninya dengan penuh semangat. Aku tak peduli apa kata orang lain yang belum tentu benar." Mulai bersyukur dengan apa yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar