Pages

Labels

Selasa, 08 Mei 2012

Sekilas Cerita Tentang Resident Evil 4

Bagi para penggemar game horor pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah game yang bernama Resident Evil 4. Sebuah game bergenre horor yang ditunjukkan dengan banyaknya zombie serta memiliki beragam jenis baik yang berukuran kecil sampai sangat besar bahkan yang aneh sekalipun. Bagi pemain yang belum pernah memainkan game ini mungkin bisa menimbulkan perasaan sedikit terkejut karena karakter suara dalam game ini terbilang keras. Game ini juga dikemas dengan sangat menarik karena memiliki grafik bagus, suara tajam, gerakan-gerakan yang menawan yang dilakukan oleh karakter-karakter di dalamnya, petualngan yang panjang dan kontinu atau berkesinambungan baik alur maupun waktunya, dan lain-lain.Bagi saya, game ini adalah game yang paling menarik, saya sudah menamatkannya beberapa kali.

Resident Evil 4 merupakan salah satu game terbaik di Playstation 2. Ciri khas dari game ini adalah petualangan. Tokoh utama dalam game ini adalah seorang polisi bernama Leon S Kennedy, ia berasal dari anggota STARS (ada pula yang mengatakan dari Racoon Police Department). Ia mendapat misi dari Presiden Amerika Serikat untuk menyelamatkan putrinya yang disandera oleh orang tak dikenal. Nama putrinya adalah Ashley Graham. Menurut cerita, ia diculik dan disandera di sebuah desa bernama "village". Leon diantar oleh dua polisi Spanyol. Ketika Leon sampai di sebuah desa, ia masuk ke salah satu rumah penduduk dan bertanya kepada pemilik rumah mengenai foto Ashley. Leon tidak mengerti bahasa pemilik rumah itu. Leon segera meminta maaf. Pemilik rumah mengambil sebuah kapak dan langsung menyerang Leon. Leon menembak pemilik rumah itu sehingga tewas.

Zombie yang terdapat di dalam game ini bukan disebabkan oleh virus tetapi oleh parasit yang bernama Las Plagas. Sel parasit ini bertelur dan pecah menjadi parasit baru yang bisa menginfeksi dan mengendalikan inang yang dihinggapnya. Desa itu dipimpin oleh Osmund Saddler, ia penemu parasit itu. Kemudian ia menyewa seorang scientist bernama Louis Sera untuk mengembangkan penemuannya. Namun Louis mengkhianati Saddler karena Louis mengetahui tujuan Saddler yaitu untuk menguasai dunia. Menurut informasi yang didapat, Ashley diculik oleh Krauser. Ia adalah seorang agen yang bekerja pada Saddler dan Wesker atau dengan kata lain dia adalah agen ganda. Krauser lebih mempercayai Saddler. Oleh karena itu Saddler memerintahkan Krauser untuk membunuh Leon. Saddler sengaja menculik Ashley agar Presiden Amerika Serikat tunduk padanya sehingga menguasai Amerika. Dengan menguasai Amerika akan mempermudah Saddler untuk menguasai dunia.

Perjalanan Leon tidak mulus, Leon harus berhadapan para zombie. Zombie yang ditampilkan berbeda dengan zombie yang ada di film Resident Evil yang pernah kita saksikan. Perbedaannya pada Resident Evil 4, para zombie bertingkah layaknya manusia-bergerak, berlari, menyerang, makan, menggunakan peralatan.. Mereka tidak menginfeksi manusia lain melalui gigitan tetapi langsung membunuhnya. Nah disinilah Leon bertahan hidup dan harus berusaha menjalanakan misi ini. Setelah beberapa lama ia bergerak, Ia kembali berhadapan dengan pemimpin desa itu bernama Chief Mendez. Ciri khas Mendez adalah memiliki tubuh tinggi dibanding manusia biasa. Leon bertarung dengan Mendez di sebuah rumah tua tak berpenghuni. Leon memasuki rumah itu. Di belakang Leon ternyata sudah muncul sosok Mendez. Entah darimana datangnya monster zombie itu. Mendez langsung mencekik leher Leon dan menghempaskannya ke sebuah balok kayu. Dia berkekuatan kuat, mampu menahan tendangan Leon hanya dengan satu tangan, melemparkannya lagi ke lemari. Leon melihat sebuah tong berisi minyak, ia menendang tong itu sampai sebagian minyak tumpah dan mengenai kaki Mendez. Leon menembak tumpahan minyak sehingga tong meledak tepat di dekat tubuh Mendez. Namun Mendez belum takluk. Mendez bertransformasi menjadi makhluk lebih tinggi dengan bagian tulang belakang seperti kalajengking, dilengkapi dengan tusukan. Leon akhirnya berhasil menumpas Mendez. Ia mengambil mata palsu Mendez untuk membuka pintu menuju gereja.

Leon masuk ke sebuah gereja. Ada sebuah pintu yang menurut Leon patut dicurigai. Setelah dibuka ternyata di tempat itulah Ashley ditemukan. Namun perjalanan masih belum selesai. Mereka harus berusaha keluar dari desa itu. Setelah turun dari gereja Leon dan Ashley melanjutkan perjalanan.

Mereka sampai di kastil. Ashley diculik lagi oleh zombie berbadan logam yang bernama Verdugo. Ia anak buah dari Salazaar (pemimpin kastil). Salazaar merupakan salah satu teman Saddler, dan punya satu tujuan yaitu untuk membunuh Leon. Oh ya Leon sempat di suntik oleh Mendez dimana alat suntik itu berisi sebuah parasit. Tetapi parasit itu masih bisa ditahan oleh pil penahan parasit.

Lagi-lagi Leon berhadapan dengan musuh besar yaitu Salazaar. Dalam cuplikan game, Salazaar dan verdugo bertranformasi menjadi makhluk besar dan panjang serta memiliki gigi tajam akibat mereka bergabung dengan tanaman raksasa. Leon pun terkejut melihat monster semacam itu Leon berhasil membunuh Salazaar. Leon melanjutkan perjalanannya ke sebuah pulau kecil. Sebuah pulau yang didominasi oleh tentara bersenjata. Leon kembali lagi berhadapan dengan zombie yang lebih sulit karena para zombie ini menggunakan senjata tajam dan senjata api.

Ketika Leon memasuki sebuah ruangan besar yang banyak pipanya. Ia merasa ada yang aneh dibelakangnya. Ia menghadap ke arah belakang. Tiba-tiba Leon mendapat serangan kejutan dari Krauser. Leon sempat menghindar dengan cepat namun ia terkena goresan pisau Krauser pada pipinya. Dalam adegan ini, terjadi duel antara Leon dengan Krauser. Mereka sama-sama menggunakan pisau. Nah dalam adegan inilah banyak bermain respon cepat serta adegan yang paling seru. Beberapa kali Krauser menyerang Leon tetapi Leon cepat menghindar. Leon hampir kalah akibat pisau yang digunakan Leon sempat terjatuh akibat tidak mampu menahan tenaga Krauser. Ia ingin ditusuk tetapi dapat dicegah oleh Ada wong. Leon sempat berbicara dengan ada wong tetapi saya tidak mengerti maksud yang mereka utarakan. Ada wong sempat berbicara dengan Krauser namun di sisi lain ia membela Leon.

Leon dan Ada memiliki misi yang berbeda. Ada Wong mendapat misi dari seorang atasan STARS bernama Albert Wesker. Ia bertugas mendapatkan sampel parasit yang diciptakan oleh Saddler. Ada Wong sempat melawan Saddler bahkan berhasil mengalahkannya namun ketika Ada Wong beranjak pergi dari tempat pertandingan, tiba-tiba ekor Saddler menangkap Ada, mengikatnya dan digantung di sebuah pangkalan militer.

Leon dan Ashley datang di suatu tempat radioaktif, banyak peralatan-peralatan medis. Mereka menggunakan alat tersebut untuk memusnahkan parasit di dalam tubuhnya. Mereka bergegas untuk melawan Saddler. Leon pun akhirnya bertemu dengan Saddler. Ada pembicaraan diantara mereka, ketika itu Leon melihat Ada Wong sedang digantung menggunakan tali dengan posisi tangan terikat. Leon melempar pisaunya ke arah tali yang mengikat Ada. Ada terjatuh, berusaha melepas ikatannya. Kemudian Ia pergi ke suatu tempat. Leon mulai bertarung dengan Saddler. Mengingat sosok Saddler bertranformasi menjadi makhluk aneh dengan bagian kepalanya pecah, keluarlah kaki-kaki aneh dari kepalanya dan di bagian kaki-kaki Saddler ada beberapa mata yang apabila ditembak akan membuat Saddler lumpuh sementara. Leon menggunakan kesempatan ini untuk menusuk mata utama Saddler. Saddler pun akhirnya berhasil dikalahkan, Leon mendekati jasad Saddler. Ia mendapatkan sebuah sampel parasit tetapi tiba-tiba ditodong oleh Ada Wong. Saya kira Ada Wong seorang pengkhianat. Tetapi setelah saya cermati lagi kisah ceritanya ternyata Sampel itu adalah sampel yang dicari oleh Ada Wong. Ada pun ternyata sudah memasang bom pada seluruh bagian pulau itu. Ia memberi kunci perahu motor pada Leon untuk kabur menyelamatkan diri dari ledakan bom bersama Ashley. Leon lagi-lagi harus berusaha menyelamtkan dirinya dan Ashley dari terjangan gelombang air dan reruntuhan batu karena ia melewati sebuah terowongan air. Ashley berhasil diselamatkan. Di sekuel ini game mulai tamat.














5 komentar:

  1. c0oooooollllllll game is very good
    thank you very much

    BalasHapus
  2. Habis lawan chief mendez bukannya trus ke castle?kok balik?

    BalasHapus
  3. Salazar anak nya saddler kali

    BalasHapus